Mengalahkan Diri Sendiri


Realita Kehidupan kadang memang tidak berjalan lurus seperti yang kita harapkan dan kita bayangkan. Tidak seluruh mimpi kita dapat kita peroleh dengan gampang dan tanpa perjuangan. Kadang kala mimpi tersebut akan menghilang dan hanyut begitu saja. Dalam mennggapai mimpi tadi diharuskan adanya sebuah perjuangan yang kadang kita sendiri dibuat tak berdaya dengan keadaan. Kali ini saya akan menulis Cerita Motivasi dalam hal Mengalahkan Diri Sendiri. Untuk pembaca usahawancanggih.com selamat membaca ya teman.

Cerita Motivasi kehidupan : “Mengalahkan Diri Sendiri”
Di sebuah kota kecil yang padat penduduk, tinggallah seorang laki laki yang sedang mengalami perkara serta masalah kehidupan yang di rasa tiada henti. Rumah tangga yang dia bina tidak seharmonis harapannya. Dia acap kali berseteru dengan istrinya hanya karena kasus kecil yang terjadi pada tempat tinggal mereka. Masalah lain pun menimpanya bersamaan masalahmasalah yang tengah dihadapinya tadi tadi, ia terkena perampingan karyawan pada perusahaan tempatnya bekerja. Akhirnya dia tidak dapat pekerjaan baru dan menjadi pengangguran. Dia merasakan bahwa penderitaan yang dirasakannya sangat lah berat untuk dihadapinya.

Pada suatu saat, dia merenung serta berpikir serta mengevaluasi dirinya sendri. “Apa sih sebenarnya yang salah dengan kehidupan aku ini, sehingga aku menjadi begini? Mengapa setiap hal yang saya kerjakan selalu gagal dan kembali gagal? Bagaimana cara aku untuk merubah kegagalan ini sebagai sebuah kesuksesan?” ucap nya pada hati seraya mencoba mencari asal perkara penyebab kegagalan yng terjadi kepadanya.
Kemudian diapun mencoba mencari jawabn dengan pegi kesebuah toko buku dan membeli buku-buku yang dianggapnya bisa membantunya keluar dari masalah. Namun setelah menyelasikan membaca beberapa buah buku, dia masih merasa belum puas karena belum mampu menemukan jawaban yng mampu menjawab permasalahan yang sedang dia alami.

Kemudian secara tiba-tiba ada sebuah pemikiran muncul di benaknya. “mengapa aku tidak menanyakannya langsung pada penulis buku -buku tersebut? Pasti saya akan mendapat ilmu yang lebih hebat dan & lebih menawan serta telah pasti saya akan mendapatkan jawaban berdasarkan semua kegagalan yang saya alami sekarang ini!” katanya pada hati.

Lalu dia pun segera mencari jalan bagaimna caranya buat menghubungi secara eksklusif penulis buku-buku yang telah dia baca. Setelah bertanya kemana mana, akhirnya beliau berhasil menemui salah seseorang penulis buku tadi dan menceritakan seluruh kegagalan yang sedang beliau alami. Kemudian beliau pun mengatakan, “Bapak, tolonglah ajari saya, rumus ataupun cara yang bisa membuat saya menjadi orang sukses. Ajarkan saya bagaimana merubah kegagalan yang pernah aku alami berubah menjadi sebuah kesuksesan?”

Kemudian Si penulis buku itupun menjawab, “Jika Anda membaca buku saya dengan teliti dan cermat serta menjalankan isi buku saya itu secara nyata dari hari ke hari, maka anda akan menemukan cara-cara menuju kesuksesan.”

Kemudian laki laki tersebut menjawab, “Saya sudah membaca kitab anda hingga terselesaikan, bahkan saya bisa menghafal isi buku itu, tetapi tetap saja aku belum berhasil menerapkan isi buku yang Bapak tulis tadi. Lantaran itu, saya kemudian memutuskan untuk bertanya langsung kepada Bapak agar semua pertanyaan yang terdapat dalam pikiran saya bisa terjawab. Tolonglah saya, Bapak.”

Mendengar perkataan laki laki tadi, Si penulis bukupun berpikir sejenak dan kemudian berkata, “Oke, saya akan pertemukan Anda dengan seorang yang bisa menaruh jawaban dan sanggup memberitahukan kepadamu bagaimana cara mencapai kesuksesan di pada kehidupan anda.”

Mendengar jawaban dari si penulis, laki laki itu pun sangat gembira dan kemudian berkata, “Wah, hebat sekali. Di mana orang tersebut bisa aku temui?”
Lalu Si penulispun mengajak laki laki tadi masuk ke dalam sebuah kamar. Penulis tadi berkata, “Ia terdapat pada dalam kamar ini.”

Lalu laki laki tadi mengetuk pintu dan setelah beberapa kali mengetuk, dengan tidak sabar dia langsung membuka pintu kamar tadi dan masuk kedalam kamar. Alangkah herannya beliau waktu melihat isi kamar. Karena tidak ad seorang pun di dalam kamar tersebut. Yang dia lihat hanya ada sebuah cermin besar di hadapan nya berdiri waktu ini.

Dia pun merasakan kebingungan yang luar biasa. Dalam kebingungan nya, si penulis pun datang menghampiri seraya berkata, “Lihat lah ke pada cermin itu. Orang yang terdapat di cermin itulah sang penolong yang sedang Anda cari untuk menunjukkan cara anda menggapai kesuksesan. Wahai teman, sesungguhnya tidak ada orang lain selain diri kita sendiri yng sanggup menolong untuk melewati aneka macam ujian dan tantangan pada kehidupan ini. Tanpa adanya sebuah keberanian buat memulai menurut diri sendiri untuk terus berusaha, terus belajar dan terus berjuang, giat dan pantang menyerah dalam keadaan apaun, maka Anda tidak akan pernah mencapai sebuah kesuksesan”.

Mendengar jawaban menurut sang penulis, laki laki tadi tersentak & kemudian tersadar. Diapun menyampaikan “Terima kasih banyak, Bapak. Selama ini saya selalu mencari sukses di luar diri saya. Kemudian saya selalu menyalahkan orang lain dan keadaan yang membuat saya mengalami kegagalan. Jadi, mulai hari ini, saya akan menunda tindakan, akan berusaha lebih giat dan akan mengandalkan diri sendiri untuk mempraktekkan teori teori yng sudah saya dapatkan & pelajari berdasarkan buku anda! Saya akan bertanggung jawab atas diri saya sendiri atas seluruh hal yng telah menjadi keputusan saya tanpa harus mencari-cari alasan pembenaran menurut luar diri saya. Sekali lagi terima kasih banyak atas pelajaran yang sudah bapak berikan pada saya. Saya mohon pamit pak. Semoga ilmu yg saya dapatkan hari ini mampu membarui cara pandang saya terhadap kehidupan serta bisa menyelesaikan seluruh masalah yang sedang aku hadapi kini ini.”

Posting Komentar

Copyright © 2018 UsahawanCanggih